Polresta Mataram Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Ombudsman NTB

    Polresta Mataram Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Ombudsman NTB
    Kapolresta Mataram saat menerima Penghargaan dari Ombudsman RI perwakilan NTB, Kamis (19/12/2024)

    MATARAM, NTB – Polresta Mataram kembali mengukir prestasi dengan meraih Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman NTB. Polresta Mataram menjadi salah satu dari delapan Polres/ta jajaran Polda NTB yang berhasil mendapatkan penghargaan atas komitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

    Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024 yang berlangsung di Gedung Rupatama Polda NTB, Kamis (19/12/2024).

    Selain Polresta Mataram, penghargaan serupa juga diberikan kepada Polres Sumbawa Barat, Polres Lombok Utara, Polres Lombok Barat, Polres Sumbawa, Polres Bima Kota, Polres Dompu, dan Polres Kabupaten Bima.

    Kapolresta Mataram: "Penghargaan Ini Milik Seluruh Personel"

    Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA., CHRM., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan tersebut. Menurutnya, pencapaian ini tidak lepas dari dedikasi seluruh jajaran Polresta Mataram dan Polsek di bawahnya.

    “Tentunya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh staf Polresta Mataram dan jajaran Polsek. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas pengakuan ini, ” ujarnya.

    Kapolresta menegaskan bahwa prestasi ini bukanlah akhir, melainkan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

    Komitmen Polresta Mataram dalam Pelayanan Publik

    Kapolresta juga menambahkan bahwa Polresta Mataram berkomitmen memberikan pelayanan yang tidak hanya cepat dan profesional, tetapi juga mengutamakan rasa keadilan dan kepuasan masyarakat.

    “Penegakan hukum tetap menjadi prioritas utama, namun memberikan pelayanan kepolisian yang terbaik kepada masyarakat juga menjadi tanggung jawab kami. Kami akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas ini di masa depan, ” tegasnya.

    Mendorong Inovasi Layanan Publik

    Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa Polresta Mataram terus berinovasi dalam menyediakan layanan publik yang transparan, responsif, dan akuntabel. Penghargaan dari Ombudsman NTB ini diharapkan menjadi motivasi bagi jajaran kepolisian di NTB untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

    Dengan penghargaan ini, Polresta Mataram kembali menegaskan posisinya sebagai institusi yang hadir untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati, sesuai dengan motto "Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat."

    Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Kepala perwakilan Ombudsman NTB, segenap PJU Polda NTB, serta Kapolres/ta se jajaran Polda NTB. (Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Pengecekan Progres Pembangunan Pos Terpadu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polresta Mataram Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Ombudsman NTB
    Pengecekan Progres Pembangunan Pos Terpadu di Epicentrum Mall, Polresta Mataram Pastikan Rampung Tepat Waktu
    Kapolresta Mataram Hadiri Rakor Pengamanan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 di NTB
    Ringkus Pengedar Narkoba, Polres Sumbawa Amankan Puluhan Gram Sabu
    Kapolda NTB Berikan Reword Kepada Anggota Polres Sumbawa Barat

    Ikuti Kami